Saturday, September 17, 2016

Membuat Hotspot Tethering via Laptop

Instal aplikasi tethering hotspot aja, setting, start hostpot, jadi deh..

Lalu? apa saja aplikasi hotspot tehering itu?

1. Connectify
Aplikasi tethering yang terkenal ini.. malah dulu saya kira hanya ini saja aplikasi hotspot tethering, eh ternyata tidak kok.. sayangnya, agar bisa digunakan sharing, connectify haruslah versi Pro.. walah… dah males kan kalau harus pro gini?? huehuehue.. tenang… cari saja di google connectify pro, nanti banyak yang share..

Download dari alamat resminya di sini.. connectify-me

2. mHotspot
Ini yang saya suka.. freeware dan bisa dipakai buat banyak client (max 10) . memorinya juga light banget.. hanya 400 kb an.. enak kan? gratis pula.. ya kalau agan mau coba ya silakan..

Bisa download di alamat resminya di sini… mHotspot

3. MyRouter
Aplikasi yang kedua yaitu myrouter (yang saya pakali sekarang) aplikasi ini sifatnya freeware yaitu gratis.. namanya juga gratisan, fiturnya apa saja? sama sih.. bisa tethering tapi hanya muat untuk 2 client saja (versi free) namun kalau agan upgrade ke pro bisa sampai 10 client.. Tapi kalau menurut saya 2 saja cukup kalau untuk wifi di rumah..

Bisa download alamat resmi di sini… MyRouter

Kesimpulan yang saya dapat, sesuatu yang gratis pasti punya kelemahan dibandingkan sesuatu yang didapat dari membeli.. maka dari itu, gunakan sesuatu sesuai kebutuhan agan.

No comments:

Post a Comment